tips singkat memilih calon gubernur DKI Jakarta

Dalam rangka menyambut pilkada Jakarta sebentar lagi, postingan ini dibuat. Saya bukan warga jakarta jadi jelas tidak bisa memilih, hanya dgn tulisan ini setidaknya saya yg hanya beberapa bulan tinggal di jakarta melihat dari kacatama warga non-jakarta.

Banyak yg masih bingung dengan pilihannya karena politik membuat seorang tampak bagus. Saya nggak suka politik, tapi utk memilih pimpinan bukanlah hal yg susah.

Yang pertama analoginya, kalo kita sedang mencari pembantu/asisten rumah, dengan budget gaji yg sama apakah kamu akan memilih seseorang tanpa pengalaman kerja atau seseorang yg sudah memiliki pengalaman kerja ? Ingat budget gajinya sama.

Tentu yg sudah punya pengalaman kerja sebelumnya. Pilihan mengerucut. Berikutnya, sudah punya pengalaman kerja, difilter lagi, bagaimana portfolio kerja mereka sebelumnya ? Apakah bagus ? Punya prestasi ? Atau pernah bermasalah dgn majikan sebelumnya, kurang meyakinkan, dsb.

Terakhir, walaupun masih teori dan belum tentu terwujud tanpa eksekusi yg tepat, tentu saja program dan solusi mereka mengatasi masalah di Jakarta. Pilih pimpinan dengan tawaran solusi yang paling masuk akal, tidak muluk-muluk dan paling mudah untuk di implementasikan.

Sudah ketemu kan pilihannya ? :)

Jadi siapa pilihanmu ?

One thought on “tips singkat memilih calon gubernur DKI Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>